Diduga Perjudian Bermodus Permainan Anak

0
204

Lampung Timur, Trustmedia.id– Permainan tarik botol dengan iming iming hadiah handphone identik dengan judi, yang ada di lokasi hiburan pasar malam, Desa Srigading, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Ironis yang banyak mengikuti permainan tersebut masih usia anak anak belasan tahun.

Senin (20/5/2024) malam suasana lapangan Desa Srigading tumpah ruah oleh ratusan masyarakat untuk menikmati suasana pasar malam yang banyak disuguhi hiburan. Namun ada satu hiburan yang identik dengan perjudian yakni permainan tarik botol.

“Hanya 10 ribu rupiah bisa dapat handphone Ayik, bisa dicoba. Silahkan mainkan kailnya bercirikan botol yanga ada di depan anda”rayu seorang pria yang memiliki usaha tersebut.

Kondisi awal botol dalam kondisi tertidur, dan pemilik usaha permainan tersebut menyediakan alat semacam kail pancing ikan. Jika bisa mendirikan botol dengan menggunakan kail pancing maka akan mendapat hadiah handphone, namun peserta harus mengeluarkan uang 10 ribu untuk bisa bermain.

Sepintas tampak mudah, namun tidak sedikit anak anak yang penasaran dengan iming iming handphone, dan uang jajan dari pemberian orang tua habis terkuras.”sudah mencoba tiga kali habis 30 ribu sulit juga”keluh bocah laki laki yang diperkirakan usia 12 tahun.

Atas adanya permainan yang identik dengan perjudian itu, menurut Ketua Ormas LMP Laskar Merah Putih Mataram Baru, Samsudin praktik semacam itu perlu di perketat. Karena berdampak buruk terhadap anak anak.

“Itu permainan yang bisa merugikan anak anak karena tergiur dengan hadiah handphone. Secara tidak langsung anak anak akan tercuci otaknya dan terus penasaran akhirnya uang habis”kata Samsudin. (REDAKSI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini