Desa Sumbergede Kecamatan Sekampung Laksanakan Fogging Atasi DBD

0
43

Sekampung – Lampung Timur, Trustmedia.id– Untuk mengatasi merebaknya penyebaran penyakit demam berdarah di wilayah RT 22 dan 23 Desa Sumbergede Kecamatan Sekampung Lampung Timur, Minggu (02/06/24) adakan penyemprotan (fogging),untuk pemberantasan jentik nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menyebabkan penyebaran penyakit Demam berdarah.

Menurut keterangan PKM Sekampung Yudi melalui via telp, fogging yang dilakukan di Desa Sumbergede ini adalah Program penyemprotan mandiri, dengan kata lain biaya yang digunakan adalah iuran dari masyarakat lingkungan yang akan di fogging melalui musyawarah, pihak PKM Sekampung hanya mendampingi kegiatan saja ujarnya.

Senada apa yang di katakan Kepala PKM Sumbergede, Abi Muchsinu selaku pengelola program pemberantasan penyakit dari PKM Sumbergede,
meng aminin apa yang di katakan Yudi Selaku Kepala Puskes (PKM) Sumbergede.

Kegiatan fogging yang dilaksanakan di Desa Sumbergede RT 22/23 ini didampingi langsung Oleh Kades Sumbergede Drs Yoso Sukatno,Bhabinsa Sumbergede beserta perangkat Desanya, hadir pula dari Pihak PKM Sumbergede Abi Muchsinun, Rosa bidan Desa iBu Desi dan Bhabinkamtibmas Desa Sumbergede Bripka Adie S.

” Demam berdarah Dengue(DBD) adalah penyakit yang disebabkan virus Dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti, ini sangat membahayakan masyarakat, untuk itu saya selaku Kepala Desa merespon positif atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan secara kontinyu di seluruh desa Sumbergede guna meng antisipasi merebak nya DBD di Desa kami ini.” tutur Pak Kades. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini