Dana Desa 2020 Mataram Marga Sukadana Lamtim Terealisasi

Trustmedia.id- Lampung Timur – Dana desa (DD) Tahun Anggaran 2020, tak terkecuali di desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, sudah direalisasikan, Selasa (22/12). Oleh karena nya, di tiap desa kembali bisa membangun dengan menggunakan dana desa bersumber dari APBN tersebut.

Program fisik tersebut, di tahun 2020 yang di gunakan untuk membangun Drainase dengan panjang 1087 meter dan Gorong-gorong 3 unit di dusun IV Desa Mataram Marga.

Kepala Desa Mataram Marga, Yus Valiant S.E mengatakan pembangun saluran Drainase dusun IV sudah dirancang berdasarkan musyawarah antara pamong desa, pada tahun ini (red) dimasukan dalam Program Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Mataram Marga.

” Atas dasar itu, kami sebagai pemerintahan desa dapat mewujudkan sesuai target RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah), sesuai dengan program kita selama menjabat sebagai kepala desa, dan keinginan masyarakat berdasarkan musyawarah di tingkat dusun,”ujarnya.

Burhanudin selaku tim pelaksana Desa Mataram Marga, menambahkan dana yang diserap untuk Drainase dan pembangunan Gorong-gorong ini tentu menjadi kebanggan warga masyarakat Desa Mataram Marga, karena secara tidak langsung masyarakat bisa dengan aman melewati jalur tersebut. (RBS)

Baca juga:  Sosialisasi Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lampung Timur Terkait Ganti Untung Tanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here