Catat, Ini Formasi Penerimaan CPNS 2021 Pemkot Bandar Lampung

Trustmedia.id, Bandar Lampung – Dalam waktu dekat, pembukaan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah daerah dibuka.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung juga membuka penerimaan CPNS 2021.

Pada penerimaan CPNS 2021 ini, Pemkot Bandar Lampung menerima sebanyak 1.716 pegawai, yang dibagi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Formasinya pada penerimaan CPNS tahun 2021 ini hanya untuk tenaga kesehatan dan guru,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung, Wakhidi, Senin (24/5/2021).

Dijelaskan, untuk penerimaan CPNS tahun ini, Pemkot Bandar Lampung hanya mendapatkan jatah 49 formasi, yang semuanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan PPPK mendapat jatah 1.667, yang kesemuanya diperuntukan bagi guru.

“Untuk teknis pada penerimaan ASN tahun ini tidak ada,” ujar Wakhidi, dilansir Suaralampung.

Menurut dia, sebenarnya pada penerimaan ASN tahun ini Pemkot Bandar Lampung mengajukan sebanyak 1.973 formasi untuk CPNS dan PPPK, dengan rincian yang diajukan ke pusat yakni 83 untuk formasi CPNS dan 1.890 formasi PPPK.

“CPNS kita ajukan 83 karena memang kita butuh pegawai teknis lainnya. Namun hanya mendapatkan 49. Sedangkan PPPK kita ajukan 1.890, berdasarkan data dapodik yang kita dapatkan. Tapi hanya 1.667 yang didapatkan,” urai Wakhidi.

Terkait pelaksanaan penerimaan ASN tahun ini, lanjut dia, masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) serta Panselnas.

“Kita belum tahu kapan pelaksanaannya. Ini masih menunggu juklak dan juknis nya dari pusat,” kata Wakhidi. (*)

Baca juga:  Juni 2021, Gaji Ke-13 ASN Cair, Ini Daftar Penerima dan Besarannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here