Bupati Winarti Diwakili Sekda Ir Anthoni Hadiri Opening Ceremony UMKM EXPO KEMENKEU SATU LAMPUNG 2022

70

Tulang Bawang, Trustmedia.id -Bupati Tulang Bawang Ibu Dr Hj Winarti SE.,MH yang diwakili Sekda Tulang Bawang Ir Anthoni MM hadiri opening Ceremony UMKM EXPO KEMENKEU SATU LAMPUNG 2022.

Dalam rangka memberdayakan dan memajukan UMKM di Provinsi Lampung, Kemenkeu Lampung gelar Ceremony UMKM EXPO KEMENKEU SATU LAMPUNG 2022 dengan Tema “ Sinergi dan Kolaborasi Wujudkan Pemberdayaan UMKM Berkelanjutan” yang diselenggarakan di Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Kota Bandar lampung, Selasa (18/10/22).

Kepala perwakilan kemenkeu lampung Muhammad Dodi Fahrudin menyampaikan pada semester ini terjadi penurunan omset usaha sekitar 75%, 43% penurunan tenaga kerja, 22% kesulitan membayar pinjaman selama masa pandemi Covid-19, dengan ini pemerintah menggerakan beberapa program yakni program kelompok usaha bersama, pembiayaan kredit usaha rakyat dan pembiayaan ultra mikro, dimana program-program tersebut diharapkan mampu membantu memulihkan perekonomian di indonesia secara masive.

Kepala Perrwakilan Kemenkeu lampung Berharap kegiatan ini dapat membuka seluas-luasnya para penggiat UMKM untuk mengenalkan produk-produknya, meningkatkan produktifitas kerja dan menjadi ajang meningkatkan kualitas baik produk maupun Sistem.

“Kami siap berkomitemen dengan bapak ibu untuk memajukan UMKM Di Lampung. UMKM adalah wadah dan sarana untuk menyejahterakan masyarakat oleh karena itu perlu komitmen dan upaya yang kuat demi memajukan dan menyejahterakan seluruh penggerak dan Penggiat UMKM ” Ujar Muhammad Dodi Fahrudin.

Sementara itu, Bapak Ir Anthoni MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang yang dalam hal ini Mewakili Bupati Tulang Bawang Ibu Dr Hj Winarti SE MH mengatakan bahwa Kabupaten Tulang Bawang sangat serius dalam memajukan UMKM di wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur. UMKM adalah motor penggerak yang menjadi cikal bakal Kesejahteraan Masyarakat oleh karena itu melalui 25 Program BMW Tulang bawang,Ibu Bupati memberikan dana stimulan untuk para penggiat UMKM Tulang bawang yang pada akhirnya kebijakan tersebut membuahkan hasil yang optimal.Kendati dihantam Pandemi covid-19 namun Kabupaten Tulang Bawang dengan cepat membalikkan situasi ekonomi yang tumbuh positif dan berada di atas capaian pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung.

Baca juga:  Bupati Winarti Buka Turnamen Fun Match Football Trofeo Interminal FC 2022

Dalam kesempatan ini Kabupaten Tulang Bawang meraih penghargaan atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini
WTP. Dan penghargaan ini melengkapi penghargaan WTP kabupaten Tulang Bawang yang ke-5 sejak tahun 2017 – 2021.

Semoga capaian positif ini menjadi supporting yang baik bagi perkembangan dan Kemajuan Kabupaten Tulang Bawang. (Red/15.003/Tuba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here