Beruang Liar Santap Kambing Warga Limau Tanggamus

Limau- Tanggamus, Trustmedia.id– Serangan Beruang terhadap hewan ternak kambing milik warga.RT 03 Dusun Sari Rejo Blok Kuyung pekon Pariaman kecamatan Limau. Kabupaten Tanggamus Kamis $10/11/22).dini hari sekira pukul 03.00 Wib.

Warga Pariaman Asnawi warga Pariaman sangat terheran karena dikandang miliknya terdengar gaduh, ketika dirinya mencoba untuk melihat kekandang dilihatnya se-ekor beruang hitam besar memangsa hewan ternak kambing miliknya.

Asnawi merasa takut akhirnya kembali kedalam rumahnya dan pada keesokan harinya dirinya kembali mengecek hewan ternak kambingnya dikandang tepatnya dibelakang rumah, alangkah kaget bukan kepalang, Asnawi melihat satu ekor kambingnya tidak bernyawa,

 

Karena terluka parah dengan luka robek pada bagian perut dan ususnya terburai dan 1 ekor luka dibagian kaki namun masih dalam kondisi hidup.

Dengan kejadiaan yang dialami, akhirnya hari itu juga (kamis 10/11/22-Red) melaporkan peristiwa tersebut kepada perangkat Pekon dan Babinsa Koramil 424-01/CKB serta Bhabinkamtibmas Polsek Limau.

Dari kejadian tersebut Asnawi mengalami kerugian berupa 1 Ekor kambing senilai ± Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah) sementara untuk 1 ekor kambing yang terluka sudah di lakukan penyembelihan.

Hasil laporan pihak korban pemilik ternak kambing pihak pemerintah pekon dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas Mendatangi lokasi kejadian.dan

Berkoordinasi dengan aparat terkait serta Melaporkan kepada pimpinan.

Lalu Menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati pada saat beraktivitas di kebun.selain itu berkoordinasi dengan BKSDA agar dapat menindak lanjuti kejadian tersebut.dan pada hari yang sama Kamis tgl 10 November 2022 pihak BKSDA dan aparat terkait akan mendatangi TKP.

Sedangkan situasi saat ini masih dalam keadaan kondusif dan aman.

Dihimbau dengan kejadian serangan beruang tersebut dikarenakan daerah tersebut masih dekat dengan hutan.

Baca juga:  Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Membuka Sekaligus Menjadi Narasumber Pelatihan Publik

“Pihak BKSDA agar dapat segera bertindak karena beruang tersebut sudah masuk ke pemukiman warga, dan beruang adalah termasuk salah satu hewan yang dilindungi. (Red/68.005)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here