Bawaslu Lampung Timur Terbitkan 40 Anggota Panwascam Terpilih Untuk Pilkada 2024

0
167

Lampung Timur, Trustmedia.id– Hasil dari rekrutmen anggota Pengawas Kecamatan (panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sebanyak 40 anggota kembali terpilih sementara 30 anggota dinyatakan tidak lulus, pengumuman resmi di terbitkan oleh Bawaslu Kabupaten Lampung Timur, Kamis (2/5/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur Lailatul Khoiriyah mengatakan, anggota panwascam saat Pemilihan Umum (pemilu) 2024 untuk wilayah Lampung Timur sejumlah 70 anggota, setiap kecamatan ada 3 anggota panwascam dan jumlah kecamatan yang ada di Lampung Timur sebanyak 24 kecamatan.

Sementara kata dia, untuk perekrutan panwascam guna keperluan pilkada metode yang digunakan yaitu tes exciting dan evaluasi kinerja. Artinya Bawaslu akan melakukan evaluasi terhadap semua panwascam dan melakukan tes CAT.

“Hasil dari evaluasi kami dan hasil tes CAT dari 72 anggota panwascam, yang lulus 40 orang dan yang tidak lulus 32 orang”kata Lailatul Khoiriyah, Kamis (2/5/2024).

Sehingga untuk mengisi kembali Anggota panwascam yang terkena evaluasi, maka bawaslu akan kembali membuka pendaftaran secara umum, untuk menggantikan 32 anggota panwascam yang terkena evaluasi dan tidak lulus tes.

Namun kata Lailatul Khoiriyah, anggota yang terkena evaluasi tidak di ijinkan untuk mendaftarkan diri kembali dalam perekrutan panwascam untuk keperluan pilkada 2024. Untuk tahapan perekrutan anggota panwascam nanti akan diumumkan di media sosial. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini