APRESIASI DINAS PENDIDIKAN KOTA PALEMBANG UNTUK KEGIATAN GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION.

0
263

APRESIASI DINAS PENDIDIKAN KOTA PALEMBANG UNTUK KEGIATAN GOOGLE WORKSPACE FOR EDUCATION.

Palembang TRUSTMEDIA. ID –

Pelatihan Google Workspace for Education diadakan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 235 Jalan Robani Kadir Talang Putri Palembang,Selasa ( 8/12/2021).

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto ,yang di wakili oleh Kabid Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Palembang Hj .Juitah,SE.M.Si mengucapkan alhamdulillah ,saya sempat mewakili Kadis Pendidikan sangat senang dan bahagia dengan adanya pelatihan ini .Seperti upaya yang telah di tempuh untuk mencapai mutu pendidikan .Salah satunya melaksanakan pendidikan pelatihanan yang pertama di SDN 235 Palembang.

Selaku Dinas ,kami sangat mensuport kegiatan pelatihan ini,walaupun sekolah 235 yang berada di ujung kota dengan kondisi jalan sempit menuju kelokasi sekolah ,namun telah mampu melaksanakan kegiatan pelatihan Google Workplace for Education yang pertama di Sumsel jelas Juitah.

“Semoga pelatihan ini akan bermafaat sekali dan kegiatan ini akan berlanjut ,serta dapat merubah cara ibu bapak mengajar yang sebelumnya kita tidak paham apa itu ITE ,bagaimana merubah mereka memberikan pelajaran kepada siswa” ucapnya.

Sementara Kepala sekolah 235 Dra.Emmilianty menjelaskan, diadakannya pelatihan Google Workspace For Education di SDN 235 karena sejak adanya pandemi yang menghantam dunia ,banyak yang merubah pola kita .

“Dunia pendidikan yang dulu bisa bertatap muka namun sekarang cuma daring dan online” ujar Dra.Emmilianty.

Kita harus memahami dan mendalami tentang ITE ,dengan banyaknya pembelajaran onlie,kita harus banyak menguasai ITE.
Dengan adanya pelatihan Google workspace for education ini diharapkan guru- guru bisa menambah wawasan,literasi,serta menambah ilmu sehingga membantu siswa komunikasi dengan baik.

Emilianty berharap warga Indonesia dan orang tua Indonesia anaknya menjadi cerdas dan berwawasan luas.Dengan diadakannya kegiatan ini akan memahami betul tentang ITE dan guru – guru akan menjadi trainer selanjutnya.

Dalam pembelajaran google workspace guru kami akan mampu
menaklukkan ITE dilingkungan sekolah 235 Palembang.
Untuk pertama kali di palembang mengadakan Google Workspace kami berharap dapat menularkan kesekolah lain dan lebih mampu penguasaannya pada ITE.

“Semoga covid 19 cepat berlalu dan anak – anak bisa belajar seperti semula “tandasnya.

Mutia Melina Direktur Aksata Pelita Indonesia dalam sambutannya melalui zoom mengatakan semoga Google Workspace ini akan menambah wawasan tentang google.

“Apresiasi pada Kepala Sekolah dan guru,karena pelatihan pertama di Sumsel telah mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Semoga kedepan akan banyak yang melakukan pelatihan Google Workspace for Education,karena pelatihan ini juga telah bekerja sama dengan kementrian pendidikan Republik Indonesia.Diharapkan ada perwakilan dari Sumsel, yang ikut serta dan akan menjadi trainer dimasa yang akan datang.
Target kita untuk sekopah agar lebih paahm tentang google yang memenuhu standar karena merupakan fitur yang aman tanpa biaya pungkasnya.

Red/Rh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini