Anggota Jajaka Tingkatkan solidaritas sesama anggota, Demikian ujar Ketum Damin Sada

0
52

Anggota Jajaka Tingkatkan solidaritas sesama anggota, Demikian ujar Ketum Damin Sada

Bekasi. Trustmedia.id .

Ormas Jajaka Mengadakan kegiatan Musyawarah Besar (MUBES -1) sekaligus perubahan AD/ART ke organisasian. Berlokasi di Saung Jajaka Gabus Jl. Sriamur Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Minggu(23/06/2024) pagi. hadir pada kegiatan tersebut Camat Tambun Utara H. Najmudin, Danramil 01/Tambun Mayor Inf Pardi, serta Ketua Ormas undangan lainnya.  Mubes ke- 1 ini merupakam implementasi dari Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga organisasi.

Ketua Umum Jajaka HK.Damin Sada dalam sambutanya mengatakan, Sesuai dengan kesepakatan berdasarkan AD/ART organisasi yang ada. Karena jajaka sendiri sudah berjalan 5 tahun, artinya sudah 1 periode. Dan jika di ibaratkan, Jajaka ini balita yang baru belajar jalan, jadi suka kesana kesini. Semoga setelah 5 tahun ini, kedepannya akan lebih baik dan bermanfaat buat masyarakat.

“Ia juga berpesan, agar seluruh anggota Jajaka Nusantara dapat lebih meningkatkan solidaritas sesama anggota.” harapnya

Selain itu, dirinya juga mengatakan menjelang konstelasi Pilkada Kabupaten Bekasi Jajaka akan ikut berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi tersebut. “Saya akan terjun langsung menjadi kandidat, minimal jadi wakil lah. Tapi, itu juga jika masyarakat merestui dan memilih. Yang terpenting, kita akan mencari pemimpin yang lebih baik. Yang mengerti dan bisa mengurai permasalahan Kab. Bekasi,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, “kondisi Kab. Bekasi sudah Darurat. Ya darurat pengangguran, darurat Sampah, Kali Hitam, Limbah, darurat Keindahan, kesejahteraan dan itu sudah menjadi kewajiban pemimpin baru untukmengurai,“ sambungnya.

Sementara itu, Sekjen Jajaka Fadlan menjelaskan mengenai Mubes yang ke-1 ini agendanya pemilihan Ketua Umum. “Alhamdulillah Mubes berjalan dengan lancar untuk memilih Ketua Umum yang baru. Untuk calon Ketum tadinya ada banyak, tetapi mengundurkan diri. jadi secara aklamasi Ketum yang lama terpilih kembali menjadi Ketum yang baru, tinggal pengurus pengurus yang lainnya “ujarnya

Untuk program kedepannya Fadlan menjelaskan akan dilaksanakan Rapat Kerja untuk menjalankan program “Untuk progres selanjutnya akan diadakan Raker untuk menjalankan program program, baik Program Jangka Panjang , menengah dan program jangka pendek ” jelasnya.

“Sementara untuk DPC Jajaka di Kabupaten sudah ada 17 yang terbentuk dari 23 kecamatan di Kabupaten dan untuk DPD Jajaka sudah ada di Kota Bekasi, Karawang, Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Depok “imbuh Fadlan

Fadlan juga mengatakan bahwa ada program baru di Jajaka yang bergerak disektor pengembangan ekonomi. “program masih sama, hanya ada beberapa penambahan, sektor ekonomi, baik penanaman bawang, dan jasa tour dan travel ” katanya.

Fadlan berharap hasil dari Mubes menjadikan organisasi yang lebih dipercaya lagi oleh masyarakat. “Semoga Organisasi Jajaka ini lebih di percaya lagi sama masyarakat berguna bagi negara dan agama “pungkasnya.

Red. Rilis . Fadeli / Bekasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini