Agus Petani Sukses Menyulap Hutan Blukar Menjadi Perkebunan Coklat

Bandar Negeri Semuong, Trustmedia.id– Agus (36) Petani sukses berkebun coklat dan palawija dan buah buahan diwilayah Pekon Altar lebar Kecamatan Bandar Negeri Semuong.(BNS) Kabupaten Tanggamus.

Gigih dalam usaha tanpa menyerah, walaupun badai menerpa.Karena memiliki prinsip dalam kehidupan di alam dunia sudah menjadi kewajiban untuk memperjuangkan kehidupan.demi membela keluarga yakni anak dan istri. itulah yang ditanamkan oleh petani ulet dan tekun satu ini.

 

Adam selaku kerabat Agus menjelaskan bahwa,keuletan dan ketekunan serta kegigihan seorang Agus dalam melakukan pekerjaan selaku petani tanaman coklat dan buah buahan serta palawija dapat menghantarkan dirinya menjadi petani sukses dan sudah memiliki segalanya.baik rumah dan kendaraan roda dua hingga empat bahkan buah hati pernikahannyapun sedang menempuh pendidikan jenjang menegah.

“Bahkan. Kalau menelisik kebelakang tentunya kehidupan Agus sangatlah memperhatinkan dalam kehidupan kesehariaan baik, memberikan nafkah keluarga maupun biaya pendidikan anak sangat memperihatinkan. Namun setelah dirinya membuka kebun dengan tekun dan gigih serta ulet, dunia berbalik 180 drajat. Agus menjadi bapak bagi anak anaknya yang hidup penuh berkecukupan, “jelas Adam. Sabtu (19/11/22). Ketika dimintai keterangan di plataran kebun miliki Agus.

‘Bahkan masih menurut Adam.Agus berawal melihat kebun rekannya akhirnya tertarik untuk belajar berkebun coklat dengan seorang rekannya tentang tatacara menanam coklat dengan cara disteak sistim silang coklat berasal dari wilayah tidak jauh dari kebunnya dikawinkan dengan coklat yang berasal dari Provinsi Sulawesi dalam waktu satu tahun hasil steaknya sudah terlihat sangat bagus hingga terus menerus dia. Memperbanyak tanaman coklatnya hingga jumlah yang cukup fantastis .sementara usia tanamannya sudah terasa sudah masuk tahun keenam,”ungkapnya. (Red-68-005-Subhan HS).

Baca juga:  Gelar Vaksinasi Massal, Polres Tanggamus Bagikan Minyak Goreng dan Beras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here