Adakan Sosialisasi, Edukasi, dan Simulasi Kebencanaan, BPBD Kota Bekasi

Kota Bekasi, Trustmedia.id– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi pada Sabtu (26/11/22) melaksanakan sosialisasi, edukasi, dan simulasi kebencanaan dengan tema Meningkatkan kepekaan Masyarakat tentang kepekaan bencana alam, bertempat balai Rw Kemang Pratama kota Bekasi.

Kepala BPBD kota Bekasi Ennung Nurkholis, mengatakan bahwa sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui tentang tanggap bencana alam, dimana masyarakat harus bisa mengetahui langkah antisipasi penanggulangan bencana.

“Sosialisasi, edukasi serta simulasi ini cukup penting dimana kita sering menghadapi bencana alam seperti banjir, atau gempa yang kemaren juga terjadi di Cianjur, antisipasi serta tindakan jika terjadi bencana, masyarakat dapat melakukan langkah – langkah dalam pengamanan diri serta keluarga dalam kejadian itu, ” jelas Ennung.

Menurut Kepala BPBD Kota Bekasi menjelaskan, bahwa kota Bekasi sedang masuk dalam musim penghujan dimana antisipasi tentang dampak banjir harus disampaikan kepada masyarakat kota Bekasi.

“Kegiatan ini sangat bagus dimana peranan masyarakat untuk mengetahui tentang langkah-langkah antisipasi bencana alam sangat antusias, dan kegiatan edukasi ini harus bisa kita laksanakan sesering mungkin untuk memberikan efek positif kepada masyarakat dalam antisipasi bencana alam, dan kegiatan yang kita lakukan non-budgeter,” kata Ennung. (RED/30.004/PERWAKILAN/081311663908)

#trustmedia #redaksitrustmedia #perwakilantrustmedia #kontributortrustmedia #setpres #setneg #setkab #BPBDKotaBekasi

Baca juga:  LSM Baladaya : Komite Sekolah Pada SMAN 5 Negeri 5 Tambun Selatan Diduga Tidak Cermat Dalam Penggalangan Dana Pendidikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here