Ada Apa Dosen Tafsir Qur’an Madinah Ke Kampung Qur’an Desa Bogorejo Gedong Tataan 

Trustmedia.Id, (Pesawaran) – Kampung Qur’an yang berlokasi Di Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran dikunjungi keluarga Dr. Muhammad Munkidz Al-Asheel yang berasal dari Madinah.

Menurut Ketua yayasan Kampung Qur’an Ustad Iqbal kepada gerbangrepublik. Com, Dr. Muhammad Munkidz Al-Asheel merupakan Dosen Tafsir Universitas Madinah.

” Kedatangan beliau adalah bagian upaya kampung Qur’an Pesawaran, meningkatkan mutu pengajar dan pembiasaan berbahasa Arab bagi siswa dengan mendatangkan native speaker, ” Jelas Ketua Yayasan yang akrab dengan panggilan Ustad Iqbal Senin ( 24/8/2021).

Lebih lanjut masih menurut Ustad Iqbal, selain itu Kunjungan ini dalam rangka silaturahim beliau dan keluarga turut hadir seorang istri dan 5 orang anaknya.

Kehadiran Anak anak beliau mendapat sambutan hangat dari santri TK dan SD Alfusha . Anak sulung yang berusia 12 tahun dan paling kecil 2 tahun berbaur bersama santri TK dan SD alfushha. Sehingga menjadi pembelajaran tersendiri bagi santri.

“Mereka berteman selama 2 pekan. Dengan kesehariannya berbahasa Arab, karena anak anak syeikh tidak bisa berbahasa Indonesia, sehingga nanambah wawasan santri, ” Jelasnya.

Siswa TK dan SD kampung Qur’an pesawaran sekarang 120 siswa dengan siswa tertinggi kelas 4.

“Harapannya dengan mendatangkan para syeikh dan keluarganya menjadikan anak anak termotivasi dan target kelulusan SD bisa hafidz Qur’an dan aktif berbahasa Arab bisa tercapai, ” Tutup Ustad Iqbal ( red)

 

 

 

Baca juga:  JANJI KAMPAYE SRI MARYANI CALON KEPALA DUSUN INDUK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here