Membanggakan ………. Putera Daerah Kabupaten Mesuji lulus seleksi Pasukan Perdamaian PBB Satgas FPU 6 Minusca .

0
93

Membanggakan ……….
Putera Daerah Kabupaten Mesuji lulus seleksi Pasukan Perdamaian PBB
Satgas FPU 6 Minusca

Mesuji . Trustmedia.id .

Anto Wibowo SH adalah salah satu Anggota SatBrimobda Polda Lampung yang akan ditugaskan dalam misi perdamaian dunia bersama 140 orang se-Indonesia. Misi ini di bawah organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Anggota Brimob Polda Lampung , yang Merupakan Aparat Kepolisian yang berasal dari Kabupaten mesuji Provinsi Lampung ini adalah salah satu yang berrhasil  dari  jajaran Polda Lampung yang akan bertugas di Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 6 Minusca.

“Dari  peserta yang mengikuti test di Polda Lampung pada Tahun 2024, saya mendapatkan hasil pengumuman misi Internasional ke negara Central Africa dan ternyata saya berhasil lulus serta terpilih dalam proses seleksi ini dan menjadi salah satu dari 140 orang se-Indonesia serta Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama 5 bulan yang dimulai April s/d September 2024 bersama 140 personel.

“Saya merasa bangga sekali karena menjadi salah satu perwakilan yang lolos dalam seleksi dan berkesempatan untuk mengikuti pelatihan hingga pemberangkatan misi Perdamaian PBB

Dalam Persiapan sebagai Angota.Polri dengan Misi Perdamaian PBB  kami dibekali dengan berbagai hal termasuk kemampuan berbahasa Inggris .

Tak hanya itu, saya juga memperoleh banyak rekan kerja yang saya anggap sebagai keluarga baru saya dari beragam Satuan Kerja (Satker) dan fungsi dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.
Dan yang diharapkan pimpinan Polri untuk menjadi contoh penyemangat bagi para Brigadir-brigadir Muda Polri khususnya di Polda Lampung.

“Supaya para brigadir senantiasa berkarya dan mengukir prestasi dikancah Internasional untuk membawa harum nama baik Polri dan Imdonesia .

Nama :.Anto Wibowo SH
Pangkat / NRP Bharaka /91100472
Anggota Pleton 2 Kompi 3 YON B Satbrimob Polda Lampung [ 13032023 ]

Keuletan dan semangat tanpa pantang menyerah Mas Anto berhasil menempuh berbagai tingkat Pendidikan dari SD , SMP , SMA bahkan Perguruan Tinggi dengan gelar SH pada Universitas Terbuka 2023 .

Dalam perjalanan Karirnya sebagai Anggota SatBrimob memiliki Jenjang Kepangkatan mulai tahun 2013 sampai sekarang .

Dan dikedinasan saat ini Jabatannya adalah
Anggota Pleton 2 Kompi 3 YON B Satbrimob Polda Lampung 13.03.2023
Anggota Pleton 2 Kompi 3 YOB B Satbrimobda Polda Lampung [ Tanit pleton 2 Kompi 3 YON B Satbrimobda Lampung ].

Memiliki seorang Isteri suryani Puji dan 2 orang Putra
Istri : suryani puji R
Anak :
– Barra agrata wibowo
– kKanigara alesha wibowo .

Kemampuan berbahasa Anto Wibowo SH Adalah Bahasa Inggris Aktif .

Selamat bertugas Mas Anto , tunjukan pada dunia bahwa Damai Itu lebih Indah .
Semangat dan kebanggaan serta doa keluarga tercinta dan seluruh rakyat Indonesia bersamamu dan Seluruh Prajurit Perdamaian Dunia [ melalui PBB ] .

Redaksi . Yudo.P .03.001

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini