Mulai Hari ini, Polres Metro Gelar Operasi Ketupat Krakatau 2022

0
272

Mulai Hari ini, Polres Metro Gelar Operasi Ketupat Krakatau 2022

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022 Polres Metro. Jumat (22/04/2022).

Pada apel tersebut Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, memeriksa pasukan yang akan bertugas selama 12 hari.

Kapolres Metro mengatakan pada Idulfitri ini dibolehkan untuk mudik asal sudah divaksin. “Masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran dan tahun ini dibolehkan asal sudah divaksin booster,” kata Kapolres.

Terkait pengamanan Lebaran, Satuan Samapta Polres Metro melaksanakan pengamanan obyek vital pada yang ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan di ATM BRI, Kamis (21/4/2022). Unit Pam Obvit Satuan Sabhara Polres Metro juga melaksanakan penjagaan di Kantor Bank BCA untuk mencegah ganggguan kamtibmas.
Menurut Kasat Samapta Polres Metro, AKP A. Rachman, pengamanan di Bank Lampung dan Bank Eka dilaksanakan setiap hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada nasabah dan pegawai bank. “Dengan kehadiran polisi  melaksanakan pengamanan  di perbankan  bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata AKP A. Rachman.

Di sisi lain, Kasat Lantas Polres Metro AKP Made memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan kerawanan malam. Ini merupakan kegiatan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan dan jalur black spot pada saat malam hari.

Satlantas Polres Metro melaksanakan pengaturan, pemantauan lalu lintas, dan membantu penyeberangan masyarakat saat melintas. Kehadiran anggota kepolisian di jalan raya pada malam hari juga bertujuan untuk mencegah niat dan kesempatan pelaku tindak pidana. “Anggota secara bergilir sesuai dengan jadwal dan piket yang ditentukan wajib melaksanakan pelayanan pengamanan rawan malam,” kata AKP Made.
(Red/11.003)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini